Uncategorized

Berikut adalah tips cepat untuk membeli genset bekas dengan harga genset bekas yang tepat

Seperti kita ketahui, harga genset bekas baru tidak murah. Namun, ada beberapa cara untuk mengakali ini untuk mendapatkan genset murah sesuai kebutuhan Anda, salah satunya adalah memilih genset kedua (bekas). Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli generator bekas, Anda harus memastikan bahwa langkah-langkah berikut diambil agar Anda tidak membelinya salah dan membuang-buang uang dengan sia-sia. Berikut adalah beberapa tips untuk membeli generator kedua yang tepat.

Pastikan untuk mengetahui merek dan riwayat generator bekas yang sedang dibeli

Sebagai pembeli, Anda memiliki hak untuk menerima informasi yang benar tentang barang yang ingin Anda beli dan pada saat pembelian generator kedua (bekas). Pembeli potensial, seperti Anda, harus sepenuhnya menyadari merek dan sejarah generator, tahun pembuatan dan waktu penggunaan oleh pengguna sebelumnya kepada pihak yang menjual generator. Jika Anda ingin membeli generator bekas, Anda juga meminta runtime dari generator tersebut. Juga tanyakan apakah mesin tersebut pernah dirombak.

Jangan pernah membeli generator bekas yang berumur lebih dari 15 tahun. Mengapa? Karena Anda kesulitan menemukan suku cadang pengganti dari mesin di pasaran. Merek juga merupakan penentu yang sangat berpengaruh, karena setiap merek generator memiliki daya tahan yang berbeda. Namun, itu juga harus mempertimbangkan pemeliharaan selama penggunaan, karena set generator merek, berapa pun besarnya, dapat dengan mudah rusak jika ditangani secara tidak benar.

Lakukan tes pada kemampuan dan kinerja generator bekas yang dapat dibeli


Ingat! Jangan pernah membeli kucing di karung. Selalu periksa terlebih dahulu apa yang akan Anda beli, terutama generatornya. Salah satu kemungkinan adalah melakukan tes stres dan berada dalam kondisi berjalan. Selain itu, Anda dapat menggunakan stress test untuk menentukan daya tahan dan kapasitas yang ditentukan pada genset. Paling tidak generator yang digunakan harus memiliki sekitar 80% dari kapasitas yang dinyatakan.

Jangan lupa untuk melakukan tes kejut di mana generator mensimulasikan beban listrik yang tidak stabil atau berfluktuasi. Selama proses pengujian, sebagai pembeli potensial, Anda harus menyadari kebisingan motor generator, apakah itu menghasilkan suara yang stabil, dan warna generator asap yang dihasilkan.

Perhatikan juga suhu generator motor. Biasanya, motor generator yang baik pada beban maksimum di bawah 95-90 derajat Celcius. Namun, generator yang digunakan dapat menghasilkan setidaknya 80% dari kapasitas generator.

Ini adalah beberapa tips cepat untuk membiasakan diri dengan genset namun nyatanya apabila kita pintar dalam memeilih genset yang tepat barang bekas pu ndapat lebih baik daripada daripada membeli genset yang baru , tetapi tidak meninggalkan kualitas.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*