Uncategorized

Kiat untuk perawatan genset baik dan benar

perawatan genset – Genset adalah alat yang dikenal sebagai alat untuk menghasilkan listrik, yang umumnya digunakan di rumah-rumah di daerah pedesaan, dalam bisnis, di toko-toko dan sebagainya. Kelompok genetik, yang merupakan singkatan dari generator set, tentu saja, seperti instrumen lain yang membutuhkan perawatan khusus sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama dan berlanjut secara optimal. Dengan perawatan yang tepat, generator dapat bekerja secara efektif dan bertahan lama. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga generator tetap benar.

Cara perawatan genset yang benar:

1. Tempatkan generator di tempat yang kering
Generator adalah instrumen yang harus dipertahankan dalam hal penentuan posisi, karena jika generator mengatur motor diposisikan sewenang-wenang, air, matahari yang terbakar dan yang lainnya dapat dengan cepat merusak generator dan bahkan menyebabkan kejutan listrik.

2. Jaga kebersihan generator
Jika Anda memperhatikan membersihkan generator, generator yang ada jauh lebih baik dan terlihat lebih baik. Secara teratur menghilangkan debu, kotoran, minyak dan air dari genset, khususnya dari bagian radiator generator, sehingga generator tidak mudah rusak.

3. Pasang kembali komponen generator yang aus
Jika generator telah digunakan untuk jangka waktu tertentu dan ada suku cadang untuk generator ini yang tidak bekerja secara optimal, ganti suku cadang sebelum komponen lain rusak dan, tentu saja, generator bisa gagal total jika tidak segera diperbaiki. Untuk mengetahui apa komponen agregat itu dan kapan saatnya untuk memeriksa atau mengganti komponen-komponen ini, bacalah manual yang tersedia pada saat pembelian generator.

4. Pastikan ada sirkulasi udara yang baik.
Jika generator digunakan di ruangan, pastikan ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik. Ini untuk membakar gas buang dari generator ke gas buang generator, yang dapat terbuang dengan benar. Dengan sirkulasi udara yang baik, tidak hanya memungkinkan untuk melindungi pengguna dari racun, tetapi juga generator motor tidak mudah dipanaskan.

5. Pastikan generator bekerja dengan baik.
Jika Anda ingin menggunakan generator baru dan bekas, pastikan Anda benar-benar tahu cara menggunakannya sehingga tidak ada yang tidak diinginkan dan generator rusak. Dianjurkan untuk membaca manual unit atau berkonsultasi dengan dealer generator dari siapa unit dibeli.

6. Matikan segera jika terjadi sesuatu untuk memblokirnya.
Jika Anda menggunakan generator dan sesuatu yang tidak wajar atau tidak biasa terjadi, mis. Misalnya, jika Anda mendengar suara keras (lebih keras dari biasanya) atau getaran terlalu kuat, matikan generator segera. Periksa kondisi generator segera saat mati.

7. Perhatikan kabel instrumen.
Di bagian generator ada kabel yang harus dipertimbangkan dan harus dirawat, karena mereka adalah bagian dari peralatan penting dari mesin generator itu sendiri.


8. Periksa bahan bakar
Nah, bahan bakar adalah hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum menggunakan mesin generator sendiri, karena dengan bahan bakar tidak mencukupi / tidak memadai, generator dapat dengan mudah rusak oleh kekeringan.

9. Lakukan tes air suling di area baterai
Baterai suling tersedia dan harus diisi ulang dalam periode waktu tertentu. Sebagai aturan, pemilik harus mengisi ulang baterai. Jika tidak, kinerja generator itu sendiri akan terpengaruh.

10. Periksa generator oli mesin secara teratur.
Oli mesin genset adalah bagian penting dari Genset. Lakukan pemeriksaan rutin dan ganti generator oli mesin jika sudah berubah hitam / berawan atau jika jumlah oli turun di bawah level normal. Anda harus menggantinya setiap 6 bulan atau jika kondisi Oli tidak normal.

Ini adalah beberapa tips untuk menjaga generator yang tepat yang dapat berfungsi sebagai sumber informasi saat menggunakan mesin generator.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*