Detail Spesifikasi untuk Beberapa Genset 300 KVA


Ketika genset sudah melebihi kapasitas output 100 kva, bisa dipastikan bahwa ukurannya akan sangat besar. Bobotnya bisa lebih dari 500 kg dan sebagian besarnya adalah berat dari mesinnya. Semakin besar output yang dihasilkan, tentu mesin yang ukuran mesin yang dioperasikan mempunyai dimensi yang lebih panjang dan lebar. Hal tersebut bisa pula dibuktikan dari beberapa produk genset 300 kva berikut. Sekiranya anda ingin beberapa referensi generator set dengan daya di kisaran 240 kilowatt, beberapa produk berikut bisa menjadi sumber perbandingan.

Membandingkan beberapa produk genset dengan kapasitas yang sama memang penting untuk mencari produk yang paling sesuai. Untuk kategori genset 300 kva, ada beberapa opsi yang tersedia. Salah satunya adalah produk dengan model HT 300 V. Generator ini menggunakan mesin Volvo yang jelas sudah termasuk salah satu brand terbaik yang ada sekarang. Mesinnya sudah menggunakan enam silinder untuk memberikan performa yang lebih bagus ketika generator mengalirkan listrik ke bangunan dan perangkat elektronik. Dari segi dimensi, panjangnya mencapia 3,3 meter dengan lebar 1,2 meter.  Lalu, beratnya melebihi 3900 kg. Bahan bakar solar yang digunakan ditampung di tangki dengan volume maksimal 400 liter. Kapasitasnya memang tinggi untuk mengimbangi tingkat konsumsi per jamnya yang bisa tembus 60 liter tergantung pada pengaturan kinerja mesin yang ada. Dengan penggunaan bahan bakar tersebut, full tank di genset 300 kva ini pun hanya cukup untuk pengoperasian sekitar 6 jam saja.

Rekomendasi kedua adalah produk yang ditenagai mesin Cummins. Modelnya adalah HT 300 CC.  Karena mempunyai kapasitas output yang serupa, tak terlalu banyak perbedaan dari segi konfigurasi mesinnya. Produk genset 300 kva ini tetap menggunakan sistem enam silinder. Walau begitu, tetap ada beberapa hal yang membedakan. Salah satu hal yang paling mencolok ada di bobotnya yang bahkan sudah tembus 4000 kg. Dimensi generator 300 kva dari Cummins ini pun lebih besar dengan panjang 4,5 meter dan lebar 1,5 meter. Bahkan, kapasitas tangki bahan bakarnya pun berbeda. Untuk produk dengan mesin Cummins berikut, maksimal volumenya mencapai 450 liter. Padahal, rata-rata konsumsi bahan per jamnya pun tidak terlalu berbeda. Dengan penggunaan per jam hingga 61 liter, bahan bakar yang full di tangki akan cukup untuk pengoperasian genset 300 kva selama sekitar 6 jam.